Rabu, 12 Januari 2011

Bagian

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar mengungkapkan, lelaki berinisial AG yang mengaku sebagai penghubung terdakwa mafia pajak Gayus H Tambunan dengan tersangka "A", calo pembuat foto Sony Laksono, adalah sahabat Gayus.

AG adalah senior Gayus saat duduk di SLTA. "AG itu kakak kelas Gayus, teman lama," kata Boy dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/1/2011).

AG dan A, terang Boy, adalah teman semasa kuliah. "AG teman kuliah dari A di sebuah universitas," katanya.

Siang ini, AG menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Ia masih diperiksa sebagai saksi. "Saksi atau tersangka, dilihat nanti," ujar Boy.

AG, ujar Boy, mengaku mempertemukan Gayus dengan A di suatu tempat di Jakarta, di luar Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. "Peranan yang bersangkutan sebatas itu. Belum ada tindakan hukum penahanan siapa pun hari ini," ujarnya.

Boy juga belum mengetahui apakah AG juga menerima uang dari Gayus atau tidak. "Baru satu jam dia hadir," tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal Komjen Ito Sumardi menyatakan, pihaknya telah menangkap dua orang lagi yang diduga merupakan sindikat pemalsuan paspor, sama seperti A. Kedua orang itu belum berstatus tersangka.

Mereka, kata Ito, adalah warga sipil. Namun, Ito belum menjelaskan identitas dan peran kedua orang itu. Ketika dikonfirmasi mengenai dua orang yang disebut Ito tersebut, Boy belum dapat memberikan keterangan. "Saya tahunya sebatas itu, hanya satu orang diperiksa hari ini. Demikian catatan online Setan Internet tentang Bagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar