Minggu, 20 Februari 2011

Axis Road to Java Jazz 2011

Axis kembali menggelar ”Axis Road to Java Jazz 2011” di 31 kota di Indonesia, termasuk Kota Medan.Acara festival jazz itu digelar di Merdeka Walk sejak kemarin hingga hari ini. Head of Corporate Communication Axis Anita Avianty mengungkapkan, festival jazz itu digelar untuk mencari bakat musisi muda di Indonesia. Kegiatan ini merupakan ketiga kalinya dilangsungkan di Aceh, Medan, Palembang, Bengkulu, Jakarta, Bogor,Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Pontianak, Makasar, dan kota lainnya.

Satu grupbandpemenangdarisetiapkota akan dibawa ke Jakarta untuk bisa tampil di salah satu panggung festival berskala internasional terbesar dan terbaik di Indonesia,yakni International Java Jazz Festival 2011. ”International Java Jazz Festival 2011 akan digelar pada 4-5 Maret 2011 mendatang.

Grup band yang menang akan mendapatkan akomodasi selama berada di Jakarta dan mendapatkan hadiah jutaan rupiah,”ungkapnya kemarin. Dia menuturkan, sejak digelar, festival musik jazz itu telah membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Tidak sedikit peserta yang menjuarai festival tersebut masuk ke dapur rekaman. Salah satunya yakni Ade Irawan, bakat muda yang ditemukan dalam ajang AxisRoadtoJava Jazz2009.”Sebagai musisi muda yang memiliki keterbatasan penglihatan, Ade membuktikan dirinya tidak kalah dengan musisi kelas dunia dan berhasil tampil di Axis Java Jazz 2011”ungkapnya. Anita menambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kompetisi dibagi ke dalam dua kategori,yakni pelajar dan umum.

Pendaftaran peserta telah dibuka sejak 24 Januari hingga 26 Februari lalu di tempat-tempat yang telah ditunjuk di setiap kota, seperti di Axis Shop,dan radio rekanan. ”Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta cukup menunjukkan nomor Axis yang masih aktif dan melakukan isi ulang Axis mereka sebesar Rp10.000 per orangnya,”paparnya. Area Manager Axis Medan Lasdri Sibarani mengungkapkan,ada 57 peserta yang mengikuti ajang festival musik jazz di Kota Medan. Sebanyak 26 peserta berasal dari kategori pelajar dan 31 merupakan grup band dari kategori umum. Festival musik jazz digelar dua hari di Medan.Hari pertama merupakan audisi,sedangkan hari kedua seluruh peserta yang berhasil melewati audisi akan diadu, baik dari Aceh, Batam, Padang, dan Pekan Baru.

Setiap peserta diwajibkan membawa satu buah lagu pada saat audisi dan dua buah lagu ketika final. Penilaian peserta dilakukan oleh tim juri yang profesional di bidangnya, seperti dari Java Jazz Production dan juga perwakilan dari Axis.Selain itu,jumlah pooling SMS yang masuk selama acara berlangsung juga menjadi penentuan pemenang. ”Dewan juri memberikan porsi penilaian sebesar 60%, sedangkan 40% lagi berasal dari pooling SMS,”ungkap Lasdri. Lasdri menambahkan, ajang festival musik jazz itu merupakan kesempatan terbaik bagi musisi muda untuk menunjukkan bakatnya. Bagi musisi muda yang ingin tampil di International Java Jazz Festival,ajang ini menjadi cara Axis untuk membantu mewujudkannya.

Acara ini juga merupakan komitmen Axis untuk selalu memberikan yang terbaik, tidak hanya bagi pelanggan setianya,namun juga untuk seluruh masyarakat. Selama tiga kali berturut-turut Axis berpartisipasi sebagai title sponsor di ajang musik Axis Jakarta International Java Jazz Festival. Demikian catatan online Setan Internet tentang Axis Road to Java Jazz 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar